Tuesday, June 25, 2013

Jalur Akses Komunikasi (Internet, Flexi) Lumpuh



Selasa pada tanggal 25 Juni 2013, jalur internet baik di Lubuk Linggau,Lahat terputus, setelah di telusuri dan baru mendapat berita pagi ini tgl 26 Juni 2013 mendapat kabar dari surat kabar harian memberitakan Akses Internet Jasuka Lumpuh. Didalam berita tersebut mengatakan Kabel Laut ( Fiber Optik ) Jawa,Sumatera,Kalimantan terputus.
GM PT.Telkom untuk Wilayah Sumsel Indrawan Ditapradana menyampaikan permohonan maaf terhadap para pelanggan Telkom khususnya wilayah sumsel. Bapak Indrawan mengatakan putusnya jalur tersebut bukan karena perangkat Telkom yang ngadat, melainkan terputusnya jalur 1 segmen kabel laut di pekanbaru, dan 3 lokasi  Fiber Optik di Padang.
Terputusnya jalur tersebut berada di wilayah Sumatera, posisi di jalur Tanjung Pandan – Pontianak serta jalur Batam, hal ini menyebabkan terhambatnya akses internet melalui layanan Telkom. Di karenakan kabel laut melalui laut lewat pekan baru, sedangkan di padang ada gangguan tersendiri di kabel tanah, pihak Telkom mentargetkan sore kemarin akan mulai membaik untuk flexi dan internet.
Dari kejadian ini beberapa pelanggan saya menggeluh tidak bisa mengakses internet, setelah di cek ternyata dari telkomnya langsung.

No comments: