Tuesday, July 2, 2013

Perawatan Komputer atau Maintance PC

Sering kali kita memegang pc kita sering panas, itu ada dua hal yang perlu kita perhatikan yaitu :

1. Pendingin apakah pendingin anda masih berjalan atau tidak ?
2. Didalam CPU apakah kotor atau tidak ( banyak debu ) ?

Nah kita perlu analisa lebih lanjut lagi, kalau pendingin kita mulai dari kipas di power supply sampai kipas didalam cpu yaitu processor dan vga itu perlu kita cek. apabila kipas didalam power supply dan processor atau vga tidak memutar atau tidak berjalan untuk mengatasi sangat mudah, langkahnya sebagai berikut :
1. Matikan CPU kita tanpa aliran arus listrik
2. Lepaskan Power Suply yang berada di dalam cpu lalu lepaskan baut secara satu persatu
3. setelah lepas baut tersebut lalu kita lepaskan baut kipas yang menepel di power supply.
4. Setelah baut terlepas lalu langkah selanjut di tengah2 kipas itu terdapat pusat kipas pasti ada stiker bukan lepaskan, lalu liat ditengah ada semacam karet atau pelindung di pusat kipas tersebut lalu kita kasih minyak setelah itu tutup kembali, dan coba kita putar2 berulang kali lalu kita pasang kembali.
5. Kita Cek apakah kipas di vga jalan atau tidak caranya hampir sama cuma yg beda kita kasih minya pada selah kipas tersebut, lalu kita tepuk2 pelan2 coba kita putarkan berulang kali kalau udah lancar baru kita pasang kembali.
6. Setelah itu terpasang kembali lalu kita hidupkan kembali, lalu kita cek kalau kipas2 pendingin itu semua sudah jalan berarti tidak akan kepanasan lagi cpu kita

Ini Semua Sudah sering dilakukan berulang kali, silahkan kalian mencoba

No comments: